Friday, July 18, 2014

Kapal Perang Buatan Indonesia diluncurkan pada September

Sekali lagi, bangsa Indonesia dibuat bangga dengan hadirnya produk-produk unggulan karya anak bangsa. Kali ini, produk yang diluncurkan adalah dari bidang militer, yaitu kapal perang.

Seperti yang diberitakan Antara, Kamis (17/7), Kasubdispenum Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Suradi Agung Slamet, melaporkan Kasal dalam kunjungan itu diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Palindo Marine, Harmanto, dan Dirut PT. Citra Shipyard, Frengky.


PT. Palindo Marine
Saat ini, kedua perusahaan itu sedang membangun empat 4 unit Kapal Cepat Rudal (KCR) dan satu unit Patroli Cepat (PC) 43. Rinciannya, tiga unit KCR diproduksi oleh PT. Palindo Marine Shipyard, satu unit KCR dan satu unit PC 43 dibangun oleh PT. Citra Shipyard.

"Pembangunan kapal perang yang merupakan karya anak bangsa Indonesia ini siap diluncurkan pada awal September mendatang," kata Direktur Utama Palindo Marine, Harmanto.

Sebelumnya, perusahaan ini telah sukses memproduksi sejumlah kapal perang TNI Angkatan Laut, antara lain KRI Clurit 641, KRI Kujang 642, dan KRI Beladau 643.



KRI Clurit 642



KRI Kujang 642

KRI Beladau 643


Sumber : Merdeka.com

No comments:

Post a Comment